Senin, 22 November 2010

Krisis Energi dunia

Sebuah ramalan telah lahir dan akan memengaruhi masa depan setiap penghuni bumi ini.

Ramalan ini bisa diungkapkan dalam enam kata yang begitu dahsyat : "WE ARE RUNNING OUT OF ENERGY" (saat ini kita sedang kehabisan energi).

Berdasarkan teknologi serta tren produksi dan konsumsi yang ada saat ini, kita sebagai sebuah peradaban akan kehabisan cadangan minyak untuk 25 - 30 tahun ke depan (kurang lebih tahun 2040).

Ramalan-ramalan lain, yang dikeluarkan berdasarkan data-data pendukung, menjurus pada kesimpulan tak terbantahkan : "kalaupun kita membangun reaktor nuklir,pembangkit tenaga surya dan angin, tanaman hidro elektrik dan sumber-sumber energi lain yang terbarukan, toh Kita tetap TIDAK akan mampu memenuhi pesatnya PERMINTAAN ENERGI dalam 30 tahun ke depan".

Masalahnya, kita tidak hanya sedang kehabisan energi untuk menggerakan mesin dunia ini di masa depan tetapi kalaupun kita sekarang segera membangun fasilitar penghasil energi baru, dari listrrik,nuklir , tetap saja kita tidak akan mampu memenuhi kebutuhan yang makin besar !

F.Y.I , Akibat dari krisis Energi : mulai dari Demokrasi yang akan berada di ujung tanduk. Kapitalisme yang akan goyang, hingga pada akhirnya akan meluluhlantakkan kemajuan, pertumbuhan, dan bahkan Peradaban Manusia itu sendiri ! !
 
MASA DEPAN ENERGI

enam syarat bagi sumber-sumber energi masa depan yang akan mengakhiri kebiasaan kita memakai minyak bumi dan akan melestarikan bumi agar tetap layak dihuni :
- Berlimpah
- Andal
-Terbarukan
- Bersih
- Aman.


Sekarang pertanyaan untuk kita dan mungkin akan menggugah seluruh umat manusia adalah :

"Bagaimana caranya agar kita tidak kehabisan energi ?"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar